Matematika dan Olimpiade matematika

Matematika dan Olimpiade Matematika

[contoh soal Olimpiade Matematika MA-SMA_2] dan

[Materi contoh soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika(OSN)SMA & MA]

Pengalaman pertama mengenal pelajaran matematika itu tidak mengasikkan. Tidak tahu kenapa ya?

eh, setelah saya lulus MA tahun 1999 (sederajat SMA), pelajaran matematika mulai saya senangi. Apa lagi satelah lulus dari MA saya teruskan belajar di sebuah bimbingan belajar, tujuannya saat itu biar lulus UMPTN.

Pada tahun pertama saya ikut tes UMPTN, saya merasa masih sangat kesulitan untuk menyelesaikannya dan akhirnyapun gagal. Pada tahun berikutnya ternyata gagal lagi, padahal saya sudah sering mencoba mengerjakan  soal-soal yang sulit standar soal UMPTN terutama matematika. Walaupun demikian saya tetap mengambil manfaatnya, meskipun saya gagal tes UMPTN 2 kali saya mulai senang mencoba dan mengumpulkan soal matematika, tidak tahu kenapa.

Tapi saya tetap bersukur pada tahun 2004 saya bisa lulus SI pendidikan matematika dari salah satu institut keguruan yang ada di semarang.

Itu dulu, ternyata sekarang ada yang tak kalah sulit dari saol UMPTN yaitu soal olimpiade matematika. Di sini kita benar-benar harus kreatif dalam memecahkan masalah (problem solving) karena soalnya dibuat sedemikian rupa pandai saja tidak cukup.

Contoh soal Olimpiade matematika SMA/MA

Olimpiade Matematika SMA-MA

contoh soal Olimpiade Matematika MA-SMA_2

Sampul Buku

Materi contoh soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika(OSN)SMA & MA

Tentang ahmadthohir1089

Nama saya Ahmad Thohir, asli orang Purwodadi lahir di Grobogan 02 Februari 1980. Pendidikan : Tingkat dasar lulus dari MI Nahdlatut Thullab di desa Manggarwetan,kecamatan Godong lulus tahun 1993. dan untuk tingkat menengah saya tempuh di MTs Nahdlatut Thullab Manggar Wetan lulus tahun 1996. Sedang untuk tingkat SMA saya menamatkannya di MA Futuhiyyah-2 Mranggen, Demak lulus tahun 1999. Setelah itu saya Kuliah di IKIP PGRI Semarang pada fakultas FPMIPA Pendidikan Matematika lulus tahun 2004. Pekerjaan : Sebagai guru (PNS DPK Kemenag) mapel matematika di MA Futuhiyah Jeketro, Gubug. Pengalaman mengajar : 1. GTT di MTs Miftahul Mubtadiin Tambakan Gubug tahun 2003 s/d 2005 2. GTT di SMK Negeri 3 Semarang 2005 s/d 2009 3. GT di MA Futuhiyah Jeketro Gubug sejak 1 September 2009
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

